Saturday, May 30, 2009

Tips Dan Strategi Menjual Rumah Mewah

Bila anda bermaksud menjual rumah mewah anda, apakah yang paling anda inginkan? Bagaimana tips dan strategi menjual rumah mewah ?


tips  strategi menjual rumah mewah
Tentu saja anda mengharapkan agar rumah mewah anda terjual dengan harga yang setinggi-tingginya. Anda juga berharap agar privacy, ketenangan dan bisnis anda tidak dipusingkan oleh proses pemasaran dan negosiasi dalam jual beli rumah. Selain itu anda mengharapkan rumah anda dapat dijual dalam waktu yang singkat atau tidak terlalu lama.

Selalu ada 3 hal yang menjadi keinginan para penjual rumah mewah / properti premium. Tiga hal tersebut adalah :
• Harga terbaik
• Waktu yang tersingkat
• Privacy

Masalahnya adalah, manakah yang menjadi prioritas anda dalam menjual properti? Untuk menjual premium properti, anda harus memiliki skala prioritas dari ketiga hal tersebut. Anda tentu saja tidak dapat mengharapkan ketiga-tiganya.

Sebagai contoh, bila anda bermaksud menjual cepat dalam waktu singkat, dikarenakan suatu alasan, misalnya ; membeli properti baru, pindah ke luar kota / luar negeri, membuka bisnis baru atau membutuhkan dana liquid segera, anda harus menentukan urutan prioritas. Pertama waktu, kedua privacy dan ketiga baru harga. Anda tidak dapat berharap rumah mewah anda terjual dengan harga tinggi. Yang terpenting, rumah mewah anda sudah terjual dengan harga wajar dan anda menerima pembayaran pada saat anda membutuhkannya.

Bila anda seorang investor, prioritas pertama anda pastilah harga terbaik, maka prioritas kedua mungkin privacy atau waktu, terserah anda. Jika anda menempatkan waktu sebagai prioritas terakhir, maka anda harus menentukan berapa lama rumah mewah anda ada di pasaran untuk dijual. Apakah 6 bulan, 1 tahun atau lebih? Semakin lama property anda ditawarkan untuk dijual, semakin lama privacy anda akan terganggu.

Bila prioritas utama anda adalah privacy, dalam arti kata sedikit gangguan kenyamanan, maka harga jual rumah mewah anda mungkin berada pada urutan kedua atau ketiga. Bagimana dengan waktu? Berapa lama anda menargetkan rumah mewah anda terjual ?Jika demikian harga rumah yang anda berikan haruslah benar-benar sesuai dengan harga pasaran atau sedikit di bawahnya. Mengapa? Karena dengan privacy sebagai prioritas utama, anda tentu tidak ingin terlalu dipusingkan dengan proses pemasaran dan negosiasi.

Ada 6 kemungkinan strategi dalam menjual rumah mewah anda, yaitu:

1. Waktu tersingkat, harga, privacy kurang
2. Waktu tersingkat, privacy, harga di bawah pasar
3. Harga terbaik, waktu, privacy kurang
4. Harga terbaik, privacy, waktu lama
5. Privacy terjaga, waktu, harga tidak tinggi
6. Privacy terjaga, harga, waktu lama

Setelah mengetahui strategi dan Tips dalam menjual rumah mewah atau property premium, saya berharap anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

tips dan strategi menjual rumah mewah


2 comments:

  1. Tips dan strategi dalam menjual rumah mewah ini sangat menarik, terimakasih karena sudah mau publish.

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya, lagi jual rumah mewah di Bogor nih

    ReplyDelete