Friday, June 12, 2009

Memilih Free Template Blog yang Bagus Menunjang Kesuksesan Blogger

Ngeblog mulai ngetrend di Indonesia akhir-akhir ini. Mengapa ? Salah satu daya tariknya dikarenakan adanya peluang menghasilkan uang dari ngeblog.Ya, kamu bisa menghasilkan uang dari ngeblog. Banyak netter di Indonesia yang sukses dari ngeblog, diantaranya : Isnaini, Pogung177, Agus Yogyes, Yudhis97, Ray Of Shadow, Andi Ibold Design, Cosa Aranda, n banyak lainnya.

Banyak faktor yang menentukan kesuksesan blog mereka. Diantaranya TEMPLATE yg bagus dan menarik. Selain traffic dan kualitas konten yg bagus, layout atau template dari blog mereka sangat berpengaruh pada pengunjung.

Template yg buruk akan membuat lay out blog membosankan. Akibatnya, visitor blog kamu malas berlama-lama membaca artikel yg kamu posting. Selain itu TEMPLATE yg buruk akan membuat penempatan banner atau iklan tidak maksimal.

Kamu dapat membuat tampilan blog sesuai dengan tujuan, tema dan selera kamu. Kamu juga dapat mengganti template kapan aja kamu mau. So, tampilan blog kamu jadi lebih menarik untuk dilihat n pastinya tidak membosankan. Yang penting kamu pastikan save dan back up sebelum kamu bermaksud untuk mengganti template, biar ga sakit kepala. Kenapa ? Kalo udah kamu save, kamu bisa revert ke template awal/sebelumnya jika terjadi error.

Selain template default dari BLOGGER, banyak tersedia FREE TEMPLATES untuk BLOGSPOT baik yg dibikin orang Indonesia atau orang bule. Salah satu blogger Indonesia yg jago bikin template blogspot adalah Isnaini. Ada sekitar 80 lebih template untuk pengguna blogger di seluruh dunia. Dengan berbagai tema, mulai yg formal sampe yg gaul. Dari tema business, anime, sport, nature, sampe yg gambar kupu-kupu n banyak lagi.

Saya perkirakan, templatenya Isnaini udah dipake oleh lebih dari 3000 blog di seluruh dunia. Ya, kamu ga salah baca. WOW, 3000 blog, banyak amat! Mulai dari Indonesia sampe India. Mulai dari Eropa sampe Amerika.

Blog yang kamu kunjungi saat ini, templatenya juga bikinan Isnaini, blogger sukses yg tinggal di Yogya. Saya suka template buatannya n nama template blog ini adalah San Fransisco skyline (XML). Aku pilih San Fransisco skyline karena sesuai dengan tema blog ku yg membahas property. Aku juga pake templatenya di blogku yg lain.

Oh iya, Free Blogger Templates ada 2 jenis template, yaitu : XML Blogger Templates (New) dan HTML Blogger Templates (Classic). Saran saya buat pemula, pake aja yang classic dulu. Trus, gimana caranya ganti template blogspot classic ?

Caranya ganti HTML Blogger Templates (Classic) :
1. Kamu pilih tema yg kamu suka (lihat di preview), download lalu kamu copy codenya.
2. Setelah login di blogger, dari dashboard, pilih blog lalu klik layout.
3. Pilih template, lalu klik edit HTML
4. Di bagian bawah pilih Revert to Classic Template
5. Ganti kode yang ada dengan mem-Paste kode template yg baru
6. Klik SAVE TEMPLATE.
7. Lihat tampilan blog kamu yg baru

Kalo kamu udah mutusin mau ganti template blogspot, kunjungi situs ini : Free Blogger Templates. GRATIS tis tis untuk didownload. Ga pake bayar. Enaknya lagi bisa nanya2 ato konsultasi ama disainernya.

Semoga tampilan blog kamu jadi lebih variarif dan optimal dengan template baru, sehingga menunjang kesuksesan BLOG kamu.

Source :premium property

0 comments:

Post a Comment