Tuesday, May 12, 2009

Donald Trump, Kaya dari Investasi Property

Donald Trump adalah warga Amerika yang sangat kaya raya dengan berinvestasi di property. Dia memiliki bakat enterpreunership dalam dirinya. Sejak masih muda Donald Trump sudah mampu untuk menghasilkan uang bagi dirinya. Ketika Donald Trump berusia 27 tahun, dia sudah berinvestasi dalam mega proyek property yaitu menjadikan kawasan kumuh di wilayah Manhattan menjadi hotel.

Donald Trump adalah orang yang pandai dalam menjual gagasan dan mampu mempresentasikannya dengan baik di hadapan orang yang berkepentingan, dalam hal ini para pejabat pemerintah, bankir dan para investor properti. Dia dapat membangkitkan mimpi dan imajinasi orang lain agar merasa proyek yang dia tawarkan, benar-benar dapat dilaksanakan dan akan membawa manfaat bagi segenap warga Manhattan. Berikut ini mimpi besar yang dia tawarkan, katanya,”bayangkan bagaimana proyek property ini akan menyediakan lapangan kerja bagi Ney York City dan mengembalikan kota ini menjadi ibukota dunia.”

Donald Trump sangat pandai berpresentasi. Dengan gambar, grafik, dan maket Donald Trump menunjukkan bagaimana ia bertekad menjadikan kawasan kumuh dan kotor menjadi kawasan yang elit dan megah. Donald Trump sengaja tidak menyebutkan biaya untuk proyek ini sebelum ia tahu persis bahwa mereka tertarik dan bersedia mendukung proyek properti besarnya.

Untuk mencari pendanaan investasi properti, Donald Trump menyewa seorang bankir senior yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun, yaitu Henry Pearce untuk mendampinginya saat melakukan presentasi proyek. Akhirnya para bankir berhasil diyakinkan untuk mendukung penuh investasi property pada proyek Hotel Commodore.
Setelah proyek hotel Commodore berjalan dengan sukses, Donald Trump mentransformasikannya menjadi hotel Grand Hyatt. Hanya sedikit investasi yang dikeluarkan dari uangnya pribadi. Hanya beberapa tahun kemudian, setengah dari sahamnya dia jual kepada Grup Hyatt dengan harga 85 milliar dollar Amerika.

Kunci sukses Donald trump dalam investasi property adalah professional, bekerja dengan keras, pandai dan detail. Semua proyek yang Donald Trump kerjakan dapat diselesaikan tepat waktu dan tidak ada yang melebihi anggaran.

Sebagai investor property, dia selalu melibatkan orang-orang profesional terbaik untuk bekerja sama atau bekerja di bawahnya.Apakah itu kontraktor, arsitek, desainer interior, penasehat keuangan, bahkan pengawas proyek. Banyak proyek-proyek investasi property berskala besar yang Donald Trump tangani, berjalan dengan sukses. Investasi Property telah mengantarkan Donald Trump menjadi orang yang kaya raya.

0 comments:

Post a Comment